Cara untuk membuat iklan manual di toko online shopee agar tidak boncos

 

Kasanti.com -  Selamat datang di blog kasanti . Tempat berbagi macam turorial yang berada di blog kasanti . Kali ini kasanti.com akan membagikan tutorial cara membuat iklan di shopee secara manual . Apakah anda pernah merasa atau mencoba iklan shopee secara otomatis saldo nya cepat habis namun pembeli tidak ada . itu karna kata kunci yang di pakai untuk iklan otomatis banyak dan juga biaya yang di gunakan per klik nya sangat mahal maka saldo untuk ber iklan di shopee akan cepat habis . namun berbeda dengan menggunakan iklan manual di shopee bagian kata kunci bisa di setting sesuai keinginnan anda dan juga biaya per klik nya yang tentunya tidak akan terlalu boros dan juga ber iklan secara tertarget yang akan meningkatkan penjualan anda di toko online shopee .

Apa itu shopee

Shopee adalah tempat berjualan online . Bisa di bilang shopee adalah mall online . Namun jika anda ingin berjualan di toko online di shopee anda tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan di shopee . Anda hanya perlu membuat toko online di shopee secara gratis dengan memasukan no hp , dan email . membuat toko online di shopee gratis namun setiap ada transaksi di shopee anda akan di potong oleh biaya layanan shopee . Untuk biaya layanan berbeda beda tergantung kategori produk yang di jual di shopee dan juga layanan -  layanan yang di aktifkan di toko shopee .untuk lebih jelas nya bisa membaca syarat dan ketentuan shopee .

Cara untuk membuat iklan manual di toko online shopee 

Cara untuk beriklan secara manual di shopee hanya bisa di akses lewat seller center di pc/laptop . namun untuk membuat iklan di shopee menggunakan android pertama tama anda harus membuka browser chrome dan masuk ke seller center kemudian di kanan atas klik tombol titik 3 dan cari situs destop kemudian centang . maka anda sedang menggunakan browser versi pc di hp . Langsung saja ke cara membuat iklan shopee secara manual 

- Pertama tama masuk ke seller.shopee.co.id

- Klik menu iklan shopee

- Klik buat iklan baru 
- Pilih iklan pencarian

- Maka akan muncul halaman baru seperti gambar di bawah ini
- Pilih bagian tipe promosi " Produk " 
- Pilih bagian modal " tidak terbatas "
- Pilih bagian periode " tidak terbatas "
- Di bagian produk klik tombol " + " dan pilih salah satu produk yang ingin di iklankan 
- Bagian pilih otomatis klik " non aktifkan " agar pengaturan iklan di lakukan secara manual 
- Pada pilih manual klik " tambah kata kunci " 

- Cari kata kunci sesuai produk yang di iklankan . Anda bisa memilih beberapa kata kunci dan klik tombol tambah . Maka kata kunci yang di tambakan akan berada di samping kanan .
- Isi bagian biaya iklan per kata kunci dengan Rp .200 untuk harga minimal iklan di shopee .
- Ubah tipe pencocokan masal ke tipe " spesifik " dan klik konfirmasi 

- Non aktifkan menu " mode dinamis biaya per klik " seperti gambar di atas kemudian klik " buat iklan "
Setelah iklan berhasil di buat maka akan muncul di halaman baru seperti ini klik " tidak , terimakasih " .
Maka iklan manual telah berhasil di buat di toko online shopee  . Anda bisa melakukan cara ini ber ulang ke produk - produk yang ingin di iklan kan . mungkin akan melelahkan jika produk yang ingin di iklan kan banyak namun inilah cara untuk membuat iklan di shopee agar tidak boros untuk biaya iklan di shopee

Apa keuntungan dengan menggunakan iklan manual di shopee

Iklan tertarget 

Dengan menggunakan iklan manual di shope maka produk - produk yang di iklan kan akan ter target sesuai produk yang di jual di shopee . Dengan kata kunci tertarget iklan akan muncul di kata kunci sesuai yang di buat . Dan memungkinkan untuk meningkatkan produk yang anda jual . 

Biaya iklan

Yang kedua adalah rendah nya biaya iklan . dengan menggunakan iklan manual anda bisa mengatur biaya iklan se rendah rendah nya . Dan biaya minimal iklan per klik di shopee adalah Rp .200 . Dengan mengatur semua kata kunci dengan harga se minimal mungkin akan menekan biaya iklan toko tentunya 

Apakah dengan mengatur iklan shopee secara manual akan meningkatkan penjualan 

Sebenarnya mau memakai iklan otomatis ataupun manual akan meningkatkan penjualan namun dengan beriklan tidak akan juga banyak penjualan karna tujuan iklan di shopee agar produk - produk yang di jual di shopee tampil di halaman utama pencarian . dimana para pembeli akan memilih produk di halaman awal pencarian , jarang pembeli melihat ke halaman ke 2 atau ke 3 . Karna mungkin kata pembeli halaman pertama sudah sangat banyak pembeli dan terpercaya . Maka dari itu gunakan poto produk yang memikat pembeli agar pembeli meng klik produk yang anda jual di shopee dan juga masukan deskripsi produk yang lengkap tentang produk yang di jualkan di shopee . karna percuma jika poto produk menarik namun deskripsi produk tidak ada mungkin pembeli akan mencari produk lain yang deskripsi nya lebih lengkap tentang produk yang ingin di beli nya  .

Belum ada Komentar untuk "Cara untuk membuat iklan manual di toko online shopee agar tidak boncos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel